Wednesday, June 4, 2014

Jakarta Book Fair 2014



Nice to meet you again, guys ^^

Beberapa hari yang lalu, telah diadakan Jakarta Book Fair 2014 di Istora Senayan. Tidak dapat dibayangkan betapa senangnya hati saya ketika  mendengar akan diadakannya kembali Jakarta Book Fair setelah ditidadakan beberapa tahun yang lalu atau diadakan secara tidak memadai.

Jakarta Book Fair tahun ini kembali diadakan di Istora Senayan yang luas. Sama seperti pada tahun-tahun lalu, untuk masuk tidak dikenakan biaya alias gratis. Di acara Book Fair ini terdapat banyak penerbit dan toko buku yang menjual buku-buku mereka dengan harga diskon. Tidak hanya itu, bahkan di stand-stand tersebut dijual pula buku-buku lama dan buku-buku langka yang tidak tersedia lagi di Gramedia. Saya datang kesana pada hari kedua, berkeliling dan memilih buku-buku yang "berharga". Tahun ini, saya hanya membeli 2 buku lama (yang tidak pernah saya liat sebelumnya di Gramedia) dan 1 buku baru dari Ufuk (yang dijual dengan diskon 40%).

Dilihat sepintas tidak ada perbedaan yang berarti dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kecuali jumlah stand yang lebih sedikit. Saya ke sana pada malam hari sehingga jumlah pengunjung sedikit dan saya dapat memilih dengan leluasa. Namun, sayangnya saya tidak sempat mengambil foto dengan buku-buku yang telah dibeli untuk diikut sertakan dalam kompetisi selfie yang diadakan. Overall, saya merasa sangat puas dengan acara Book Fair kali ini setelah sebelumnya merasa kecewa dengan penyelenggaraan Jakarta Book Fair di FX Senayan.

Saya berharap agar kedepannya kembali diadakan acara Jakarta Book Fair yang notabene sangat berguna bagi penulis, penerbit, dan pembaca buku. Semoga pula kedepannya Jakarta Book Fair menjadi lebih meriah dan bermanfaat. Cannot wait to come again next year ^^

Regards,
Angela

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment